Coming Son Collection Film
Game Software
Backtrack Ubuntu Windows
Pariwisata Kuliner
Handphone Computer Gaget
Excoblog! Mengucapkan Terima kasih telah berkunjung ke Blog yang sederhana ini....
20110818 | 01.38 | 0 Comments

Tips Menghapus Virus Ramnet/w32 Copy Of Shortcut Recycler

Virus Ramnit atau disebut juga ShortCut Recycler dan Win32.Siggen.8 ini merupakan jenis trojan/backdoor, dengan cara menginject file Exe, DLL, SCR, Html dan file-file executable lainnya di Windows Environtment.

Virus yang diperkirakan sudah ada sejak 2010 lalu itu memiliki ciri khas seperti munculnya file Copy of Shortcut to (1 s/d 4).lnk di flashdisk yang dicolokkan ke komputer yang sudah terjangkit virus ini. Ciri lainnya adalah pada C:\Programs Files\Microsoft\ dan C:\Program FilesCommon FilesMicrosoft\ terdapat file bernama watermark.exe

Ciri lain yang tampak jika anda mencolokan flash disk pada komputer yang terinfeksi virus Ramnet/w32 ini akan tampak folder yang didalamnya berisi :
Copy of Shortcut to (1).lnk
Copy of Shortcut to (2).lnk
Copy of Shortcut to (3).lnk
Copy of Shortcut to (4).lnk

Cara Menghapus Virus Ramnet/w32 ini anda bisa mencoba Smadav. 8,5 yang didalamnya sudah ada file untuk meghpus virus ramnet.Setelah itu Download Avira terbaru kalau tidak salah Avira10. Pastikan komputer untuk download bersih dari virus tersebut atau anda bisa menggunaka warnet yang menggunakan antivirus.

Selama melakukan scaning pastikan tidak melakukan apapun dikomputer anda agar proses secaning bisa berjalan dengan lancar. Lihat hasil nya semua file exe, dll dan file executable akan terhapus.

Selanjutnya langkah terakhir scan regedit sampai bersih...

Selamat mencoba........

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Excoblog! © 2011 - All right reserved - Using WebMaster Excoblog
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.